Langsung ke konten utama

PROFIL BLOGGER: CALL ME, SNOWHITE...

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Perkenalkan saya SnoWhite, pendiri dari blog ini. Saya perempuan, bukan anak tunggal, bukan pula anak angkat. Tumbuh dan berkembang dari sebuah keluarga. Tinggal di atas tanah, dan di bawah langit, samping pepohonan, di depan jalanan, di belakang rumah orang. 

https://i2.wp.com/www.prawowmodzie.pl/wp-content/uploads/2017/03/kaboompics.com_Womans-hand-using-a-pen-noting-on-notepad.jpg?resize=1080%2C675&ssl=1 

Saat ini, saya sedang kuliah di salah satu universitas di Indonesia, di sebuah kota yang ada penduduknya. Semester berapa? Yang jelas saya bukan maba1 (mahasiswa baru) ataupun maba2 (mahasiswa abadi). Di universitas tersebut, saya mengambil sebuah jurusan yang intinya memiliki masa depan yang cerah cemerlang seperti piring ane di dapur yang sudah dicuci pakai sabun sunsilk, *eh maksudnya sabun sunlight.

Kepribadian saya mungkin tak terhitung, sama seperti kalian yang memiliki banyak topeng untuk dipakai dalam kehidupan sehari-hari *eh. Intinya, saya adalah seseorang seperti yang kalian bayangkan saja. Karena percuma saya mengatakan kalau saya itu baik, jika image tentang saya di kalian itu mengatakan kalau saya adalah orang yang sebaliknya. Kesimpulannya, saya adalah orang yang sama seperti kalian semua. Bernafas dengan oksigen, mengeluarkan karbondioksida; makan dan minum jika lapar atau haus; tidur kalau ngantuk; dan intinya, kalau kalian menganggap saya orang baik, berarti kalian adalah orang yang baik juga.
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhkagEGVG6dx5nCwSQJoWhh4I6sabTTCUnf2NyUwV54E1nnbeXnKKIVjAuCsTICsmUCoSCEhw-L9I70HKPFWKJl4QKLAlyWRzum-FBwRULq6ebKC9H7Yadkd2iVk9adh8fHkSV4b6Q7rhI/s1600/20130610-StressedStudent.jpg 

Langsung aja kali, yah. Tujuan saya membuat blog ini, berawal dari adanya tugas semasa putih abu-abu yang mewajibkan membuat sebuah blog. Alhasil, lahirlah kamu, nak *belai si blog dengan kasih sayang*. Tapi, karena niat awalnya gak tulus-tulus amat, jadi yah gitu deh. Selama bertahun-tahun, hanya menjadi blog siluman. Bukan tanpa alasan, soalnya sudah beberapa tahun semenjak blog dibuat, tidak ada satu postingan pun yang tertulis di dalamnya.
Nah, berdasar kegalauan hatiku yang sedih melihat blog saya yang hampa tanpa pasangan *eh maksudnya postingan, saya pun membuat planning untuk menulis beberapa jenis postingan ke depannya. Mulai dari isi postingan yang sarat akan makna curahan isi hati si blogger itu sendiri, sampai pada isi postingan yang terkesan asal ada, posting aja, hahaha. Walau kadang update-nya juga masih kagak rutin-rutin amat, masih sering bolos, dan hanya muncul kalau moodboosternya lagi bagus, tapi setidaknya hati saya terhibur ketika pada akhirnya blog saya ada yang menemani *buset dah, apaan*.

Yah, udah. Mungkin gitu aja kali yah. Daripada lama-kelamaan saya nulis, tapi malah nulis diary, mending saya akhri saja sampai disini, dan saya mohon untuk tidak menangisi kepergianku *yaa ampun! Hahahaha*. Saya berjanji, bakalan lebih teratur updatenya. Dan saya juga bakalan janji, akan maksimal buat nulis segala postingan yang nantinya akan mangkir di hati saya *eh maksudnya di blog ini.
Sekian aja, ye. Makasih, sudah mau membaca alasan mengapa saya mencintaimu dan tetap memilih untuk begitu *hah?. Nah, tuh khan tambah ngelantur bicara gue. Ya udah, guys. See you next time! Nantikan postingan saya selanjutnya tentang jenis-jenis postingan apa saja yang bakalan saya posting disini. Oke, terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



Makassar, 16 Januari 2018
Salam Penulis,
SnoWhite Blogger

Postingan populer dari blog ini

ANATOMI: KATA BENDA YANG MENYATAKAN LUBANG, SALURAN DAN RUANGAN

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh . Berdasarkan postingan sebelumnya mengenai “ ANATOMI: ANATOMI DASAR ”, berikut adalah lanjutan pembahasan salah satu dari beberapa istilah yang sering digunakan dalam ilmu anatomi. Postingan SnoWhite Education kali ini akan membahas tentang istilah latin yang sering digunakan berdasarkan “Kata benda yang menyatakan lubang, saluran dan ruangan”. 1.         Foramen    :    Lubang (Contoh foramen, lihat kata yang terdaoat foramennya). FORAMEN MAGNUM              2.         Fissure       :    Celah FISSURE (DEEP GROVE)    3.         Apertura    :    Pintu (Untuk contoh, lihat gambar sebelumnya). APERTURA PELVIS SUPERIOR 4.         Canalis      :    Saluran CANALIS OPTICUS         5.         Ductus       :    Pembuluh DUCTUS DEFERENS         6.         Meatus      :    Liang EXTERNAL ACOUSTIC MEATUS 7.         Cavum       :    Rongga CAVUM ORIS (RONGGA MULUT) DAN CAVUM NASI (RONGGA H

ANATOMI: OTOT PADA EKSTREMITAS INFERIOR

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh . Berdasarkan pada postingan SnoWhite Education mengenai “ ANATOMI: KLASIFIKASI OTOT BERDASARKAN REGIO ”, telah dibahas ada beberapa jenis otot. Berikut adalah postingan yang akan membahas salah satu dari beberapa jenis otot tersebut. Otot banyak jenisnya. Berdasarkan regio, otot dibagi menjadi 4 yaitu caput (kepala), collum, ekstremitas dan truncus. Namun, pada postingan SnoWhite Education hari ini hanya akan membahas salah satu dari keempat jenis otot tersebut, yakni “ ANATOMI: OTOT PADA EKSTREMITAS INFERIOR ”. Otot-otot pada ekstremitas inferior, terbagi menjadi 4. a.       Otot-Otot Glutea Gbr.1. Otot-otot glutea. 1)       M. Gluteus Maximus 2)       M. Gluteus Medius 3)       M. Gluteus Minimus 4)       M. Gemellus Sup 5)       M. Gemellus Inf 6)       M. Tensor Fasciae Latae 7)       M. Piriformis 8)       M. Obturator Int 9)       M. Quadratus Femoris b.       Otot-Otot Femoris ·       

ANATOMI: KATA BENDA YANG MENYATAKAN BANGUNAN MELENGKUNG

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh . Berdasarkan postingan sebelumnya mengenai “ ANATOMI: ANATOMI DASAR ”, berikut adalah lanjutan pembahasan salah satu dari beberapa istilah yang sering digunakan dalam ilmu anatomi. Postingan SnoWhite Education kali ini akan membahas tentang istilah latin yang sering digunakan berdasarkan “Kata benda yang menyatakan bangunan melengkung”. 1.         Fossa         :    Nama umum untuk lengkungan (Lihat nomor 2). Salah satu contoh fossa , pada nomor 2. 2.         Fossula      :    Fossa yang kecil 3.         Fovea        :    Lekuk yang agak rata (Lihat nomor 1). Salah satu contoh fovea , pada nomor 1. 4.         Foveola     :    Fovea yang kecil 5.         Sulcus        :    Alur (Lihat nomor 5 dan 13 pada gambar, salah satu contoh sulcus) Salah satu contoh sulcus , pada nomor 5 dan 13. Salah satu contoh sulcus , pada nomor 12, 13 dan 14. 6.         Incisura     :    Takik (Lihat nomor 11).